SMK Nurul Falah Kembali Meraih Prestasi Dibidang Perfilman

SMK Nurul Falah Kembali Meraih Prestasi Dibidang Perfilman

Sebuah prestasi yang membanggakan bagi SMK Nurul Falah Pugung Tanggamus yang dipimpin oleh WD Fatchurrohman Syam, M. Pd. I, Ekstrakurikuler Film menjuarai Festival Film Pendek di FLS2N Tingkat kabupaten bulan lalu. Kali ini Ekstrakurikuler Film yang dibina oleh Asep Kamaludin A.Md, ini meboyong dua piala sekaligus yaitu; Kategori Film Terbaik Juara II dan Kategori Aktor Terbaik, dalam ajang Festival Film Pendek Pringsewu tingkat provinsi lampung, sejak dibukanya pendaftaran (01/0219) sampai dilakasanakannya screening dan pengumuman juara (27/03/19), pembukaan screening film dibuka secara langsung oleh Bupati Pringsewu, Bpk Hi. Sujadi Saddat, di Aula Gedung Bupati Pringsewu Lampung.

Acara ini diselengarakan oleh TV Pringsewu, TV Pringsewu beralamat di Bendungan Way Sekampung, pekon Bumi Ratu kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, direktur dari TV Pringsewu yaitu Hasbi Athohillah dan acara ini diketuai oleh Adi Nugroho, dalam rangka Hut Satu Dekade Kabupaten Pringsewu dengan tema “Kearifan Budaya Lokal Masyarakat Lampung”. Festival Film Pendek Pringsewu ini Diikuti oleh 80 peserta pelajar dan umum se-Provinsi Lampung.

Produser Devisi Film Indie dari TV Pringsewu Channel Attur Iman mengatakan ” Tujuan diadakannya Festival Film Pendek Pringsewu TV Pringsewu sebagai platfrom di bidang audio visual, menyalurkan kemauan dan kemampuan para sineas pelajar dan umum se provinsi lampung, di bidang Perfilman, mewadahi karya sineas lokal menuju nasional. Dan dalam rangka harlah Kabupaten Pringsewuke 10, dengan slogan/tagline TV Pringsewu yaitu ; Bersama Membangun”. Ujarnya setelah diwawancarai via whatsapp (29/03/19).

Kami selaku pihak sekolah tentunya sanggat mengapresiasi Kegiatan yang diadakan TV Pringsewu, selain memberi wadah bagi sineas pelajar dan umum di bidang audio dan visual. Kegiatan ini juga memberi pengalaman baru tentunya bagi para pelajar di SMK Nurul Falah Pugung, dan membangkitkan semangat mereka yang mengikuti ekstrakurikuler film agar terus berkarya didunia perfilman.

Tinggalkan Balasan