Guru SMK Nurul Falah Pugung Memenangkan Tropy Pekan Bahasa dan Sastra 2018

Kantor Bahasa Lampung menggelar Pekan Bahasa dan Sastra Tahun 2018, Senin (17/9/2018). Pada hari pertama, kegiatan yang berlangsung hingga 28 September ini mengadakan lomba debat siswa SMA.
Menurut Kepala Kantor Bahasa Lampung Yanti Riswara, sebagai perpanjangan tangan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya turut mengemban tugas mengembangkan dan memasyarakatkan penggunaan bahasa Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Salah satu langkahnya, lanjut Yanti, ialah dengan menyelenggarakan Pekan Bahasa dan Sastra ini. “Acara ini sebagai cara kami untuk menyosialisasikan penggunaan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar,” ujarnya.

Terkait tujuan acara ini, Yanti berharap peserta dapat mengembangkan wawasan dan pengetahuan terhadap bahasa Indonesia yang dinamis mengikuti zaman. “Selain itu, meningkatkan peran dan fungsi bahasa Indonesia, terutama sebagai bahasa pengantar dalam dunia pendidikan,” katanya.

Selain lomba debat, Pekan Bahasa dan Sastra ini juga diisi dengan lomba pewara, lomba mengajar, pidato, cerdas cermat, musikalisasi puisi, mendongeng, puisi, dan berbalas pantun.

Salah satu guru SMK Nurul Falah Pugung Hayatun Sofia Naini, S.Pd Mendapatkan Tropy Peringkat ke V dalam lomba Pewara antar instansi negeri dan swasta seprovinsi Lampung.

Merasa betapa miskin ilmu dan pengalaman, membuat terpacu dalam mencoba banyak hal adalah salah satu motivasi yang ada di dalam diri Hayatun Sofia Naini yang tergugah untuk mengikuti kompetisi ini.

wanita yang biasa disapa Fia ini mengaku bahwa dia merasa begitu bahagia dan semakin terpacu untuk terus mengembangkan potensi dirinya guna menjadi lebih baik lagi dalam membawakan sebuah acara baik dalam skala kabupaten, provinsi maupun nasional sekalipun. diapun manambahkan bahwa dirinya memiliki mimpi suatu hari nanti dapat menjadi protokoler kepresidenan, hehehe tapi ntah tercapai atau tidak yang jelas Fia selalu memiliki semangat untuk terus belajar dan mencari pengalaman untuk lebih baik lagi kedepan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : http://www.lampost.co/berita-kantor-bahasa-lampung-gelar-pekan-bahasa-dan-sastra-2018.html

Tinggalkan Balasan