Kunjungan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus ke SMK Nurul Falah Pugung

Pugung, SMK Nurul Pugung. Salah satu Keberhasilan Sekolah Menengah Kejuruan terletak pada prosentase keterserapan tamatan yang bekerja di Dunia Kerja atau bekerja mandiri sesuai dengan kompetensinya. Prosentase tersebut menjadi indikator yang penting,karena semakin besar prosentase tamatan maka SMK akan semakin eksis. Penanganan tamatan tidak lepas dari peran Bursa Kerja Khusus (BKK) yang profesional. Untuk mencapai BKK yang Profesional memerlukan dukungan dari berbagai pihak baik itu dari Sekolah, Almuni, Dunia industri dan juga pemerintah.

K

epala Dinas Trnaga Kerja dalam hal ini diwakili oleh Kasi Penempatan Tenaga Kerja Bpk. Purwanto datang langsung ke SMK Nurul Falah Pugung (09/08/19), untuk menindaklanjuti proposal pengajuan Tanda Daftar BKK SMK Nurul Falah yang sudah diajukan sebelumnya. Bapak Purwanto sangat mengapresiasi adanya pembentukan Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK Nurul Falah Pugung.

Kemudian kepala sekolah SMK Nurul Falah Pugung WD. Fatchurrochman Syam. M. Pd. I sangat mendukung adanya kerja sama ini karena Penyelenggaraan Bursa Kerja Khusus ( BKK ) SMK Nurul Falah Pugung merupakan salah satu kegiatan untuk mengolah dan mengembangkan hasil tamatan untuk dapat terarah dalam menentukan karirnya. Tujuan utama Bursa Kerja Khusus ( BKK ) SMK Nurul Falah Pugung adalah untuk menjembati tamatan khususnya alumni SMK Nurul Falah dalam memberikan informasi maupun menyalurkan ke dunia kerja, sekaligus kedepanya untuk mendata alumni.

Tinggalkan Balasan