Bersholawat Untuk Nabi Muhammad SAW 1441 H

TANGGAMUS – Nabi Muhammad, SAW lahir di Mekah, sebuah kota di wilayah Saudi Arabia pada tahun 570 Masehi. Selama masa kecilnya, Muhammad dikenal sebagai sosok yang pendiam, dan ibunya telah meninggal dunia karena sakit pada tahun 576 Masehi. Setelah kematian Ibunya, Muhammad dibesarkan oleh pamannya, Abu Thalib sampai ia dewasa.

Hari kelahiran Nabi Muhammad diperingati sebagai Hari Libur Nasional di Indonesia. Dikenal dengan istilah Maulid Nabi, tanggal ini diambil dari perhitungan Kalender Bulan Islam. Maulid Nabi jatuh pada Maulid Nabi jatuh pada hari ke-12 bulan ketiga Islam Rabiā€™ul-awwal. Tahun ini jatuh pada 11 Rabi’ul-awwal 1441 H atau Juma’at 08 November 2019.

Jum’at (08/11/19), Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Nurul Falah Gunung Tiga (MI-MTs-SMK) yang dipimpin oleh KH. Junaedi AR. Bc. Hk, Mengadakan pengajian untuk memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 H. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Kapolsek Pugung Ipda. Okta Devi, SH beserta rekannya Kanit Binmas Aipda. Purnomo dan Kanit Intelkam Bripka. Roberto Sihaloho, SH.

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, ini di gelar di Gedung Sanggar Teater Jabal Nurul Falah Gunung Tiga, dengan berbagai roundown acara diantaranya, pentas seni islami dari anak-anak MI-MTs-SMK diantara nya hadroh, nasyid, musikalisasi puisi, baca puisi, sholawat burdah. Kemudian akan dilanjutkan dengan ceramah oleh Drs. H. Aswari Soleh. Dengan diadakannya acara seperti ini semoga siswa/i YPI Pondok Pesantren Nurul Falah Gunung Tiga dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul diakhir zaman.

Tinggalkan Balasan